6 Ide Dekor Lampu Hias Gantung DIY Buat Anak Kos

Memiliki kamar yang estetik adalah hak dari seorang anak kos juga. Meski mereka identik dengan keuangan yang pas-pasan, ternyata kamar kosnya pun bisa terlihat estetik berkat karya DIY alias Do It Yourself yang mudah, murah, dan meriah. Salah satu benda yang bisa dibuat adalah lampu hias gantung.

Penasaran dengan ide DIY lampu hias gantung yang tepat untuk kamu para anak kos? Nih, Kania beri daftarnya. Yuk, simak!

1. Lampu hias gantung dari kertas kue

Lampu hias gantung dari kertas kue

boredpanda.com

Kamu pasti sudah sering melihat kertas cetakan kue yang biasa menjadi wadah bolu kukus, onde, dan lainnya bukan? Dari kertas kue ini, kamu bisa membuat dekorasi lampu hias gantung yang sangat cantik dan terlihat berkelas.

Belilah kertas peralatan kue, kemudian satukan kertas-kertas tersebut menggunakan lem hingga membentuk bola. Setelah itu, pasangkan ke lampu yang ingin dihias. Warna lampunya jadi lebih lembut dan cocok untuk jadi lampu tidur.

2. Lampu hias gantung dari sendok dan garpu bekas

Lampu hias gantung dari sendok dan garpu bekas

boredpanda.com

Layaknya menggunakan senter unik, untuk dekorasi DIY lampu hias gantung yang satu ini kamu harus mengumpulkan sendok-garpu bekas. Untuk menyatukan sendok-garpu stainless, kamu butuh kawat yang cukup tebal. Ada dua variasi yang bisa dicoba.

Pertama dengan mengikatkan banyak sendok hingga membentuk kelopak bunga. Kedua menyusun sendok dan garpu menjadi sebuah persegi. Kalau mau kamar kosmu menjadi seperti kamar tidur industrial, lampu hias gantung yang satu ini patut dicoba.

3. Lampu hias gantung dari sendok plastik dan galon

Lampu hias gantung dari sendok plastik dan galon

boredpanda.com

Sebagai anak kos, kamu pasti sudah akrab dengan yang namanya galon air dan sendok plastik. Kumpulkan kedua bahan tersebut, jika sendoknya sudah mulai banyak mulailah DIY lampu hias gantung yang satu ini.

Patahkan bagian ujung sendok kemudian gunakan lem tembak untuk menempelkannya ke sekeliling permukaan galon. Susun dengan rapi hingga menyerupai sisik ikan. Setelah itu, masukkan bohlam lampu dan gantung di bagian langit-langit. Kalau kamu mau hasilnya lebih berwarna, cat dulu sendok-sendok tersebut.

4. Lampu hias gantung dari dasar botol plastik

Lampu hias gantung dari dasar botol plastik

boredpanda.com

Sadarkah kamu kalau botol plastik yang sering kita gunakan ternyata bagian bawahnya memiliki bentuk menyerupai bunga? Yang perlu kamu lakukan hanyalah memotong bagian bawah botol tersebut. Jika sudah mendapatkan bentuk bunga, saatnya untuk merangkai untaian “bunga” menggunakan senar. Hasilnya mirip dengan lampu hias gantung yang dibuat menggunakan kristal!

5. Lampu hias gantung dari plastik mika

Lampu hias gantung dari plastik mika

google.com

Plastik mika adalah benda yang mudah ditemukan di tukang fotokopi, biasanya digunakan sebagai halaman depan. Belilah beberapa lembar plastik mika warna-warni, kemudian potong menjadi bentuk yang kamu inginkan seperti lingkaran atau segitiga. Setelah itu, gunakan lem untuk menyatukan semua potongan tadi menjadi sebuah kap lampu hias gantung.

6. Lampu hias gantung dari renda

Lampu hias gantung dari renda

boredpanda.com

Mau punya lampu gantung dengan gaya vintage? Yuk mulai siapkan bahan dan alat seperti kain renda, balon, dan lem PVC. Pertama-tama, tiuplah balon hingga ukurannya sesuai keinginan. Setelah itu, oleskan lem PVC ke permukaan kain renda. Setelah itu tempelkan ke seluruh permukaan balon.

Lampu hias gantung dari balon renda

boredpanda.com

Biarkan selama semalaman agar lem mengering dengan sempurna. Jika sudah kering, letuskan balon yang ada di dalamnya tadi dan keluarkan sisanya. Tara! Jadilah sebuah bola renda yang siap digunakan untuk lampu hias gantung dan menghasilkan bayangan yang cantik.

Ide dekor DIY lampu hias gantung buat anak kos di atas, bahannya tidak sulit untuk didapatkan dan cukup murah. Kalau ada waktu luang, yuk buat lampu hias gantung sendiri dan pajang di kamar kos ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *